Rabu, 19 November 2014

Menuju Jakmania Satu

Di setiap akhir tahun, atau tepatnya di bulan Desember, organisasi suporter Persija The Jakmania selalu disibukan dengan beberapa agenda. Selain merayakan hari jadi, tahun 2014 ini ada juga pesta demokrasi yang berlangsung dalam kurun waktu dua tahun sekali.

Terhitung sejak bulan Oktober, tepatnya 13-19 telah berlangsung persiapan dan sosialisasi pendaftaran calon Ketua Umum The Jakmania. Selanjutnya dibuka sesi pendaftaran Calon Ketua Umum The Jakmania 20 Oktober – 2 November. Verifikasi persyaratan Calon Ketua Umum Terdaftar pun dijalankan 3-6 November.

Setelah melalui verifikasi, telah ditetapkan 6 Calon Ketua Umum The Jakmania pada tanggal 7 November. Dua minggu terakhir bulan November (10-22) bergulir masa sosialisasi ataupun masa kampanye yang dilakukan bergilir terhadap 5 Korda (Koordinator Daerah) wilayah dimana korwilnya berada.

Kemudian dilanjutkan dengan Muswil (Musyawarah Korwil) 24 November – 24 Desember yang dilakukan total 56 korwil untuk menentukan calon yang akan diusung dalam Musyawarah Besar yang rencananya akan dilangsungkan pertengahan Januari 2015.

JakOnline berhasil menghubungi 6 Calon Ketua Umum The Jakmania dan merangkum profil singkat, visi misi ketika nantinya terpilih menjadi orang nomor satu di The Jakmania. Berikut Profile Singkat dan Visi Misi Calon Ketua Umum The Jakmania 2014-2016 :

Nomor Urut 1 (Satu):

Nama    : Achmad Supriyanto
Panggilan : Richard Achmad
Tanggal Lahir : 08 Oktober 1980 (34 Tahun)
Tempat Lahir : Jakarta
Alamat : Jl. Cilandak KKO, Kp. Utan rt 11 rw 05 No.51 Ragunan Pasar Minggu Jakarta Selatan

Achmad Supriyanto yang biasa dipanggil Bang Richard kelahiran Jakarta, 08 Oktober 1980. Pria lulusan S2 Ilmu Komunikasi saat ini menjabat sebagai wakil ketua Jakmania periode 2012 – 2014. Kali ini Richard mencalonkan diri sebagai ketua Jakmania periode 2014 – 2016. Beberapa organisasi sudah di gelutinya. Sebelumnya Richard pernah menggeluti sebagai Wakil Ketua Umum The Jakmania, Sekertaris Jendral The Jakmania, Ketua Baditklatbang The Jakmania dan Ketua Korwil Jakampus UBK. Richard juga sudah menyiapkan beberapa Visi dan Misi jika dia terpilih sebagai Ketua Umum Jakmania periode 2014 – 2016.

Berikut Visi dan Misi Richard Achmad :

Visi:

Menjadikan organisasi Jakmania berkualitas dalam era industri sepakbola pada khususnya serta industri olahraga pada umumnya.

 

Misi:

Menciptakan sinergitas antara semuastackholder pendukung Persija untuk satu kesatuan.

Mengupayakan harmonisasi antara managemen Persija, Pemda DKI dan Jakmania.

Menyiapkan SDM di organisasi Jakmania agar siap guna.


Nomor Urut 2 (Dua):

Nama        : M. Larico Rangga Mone S. Sos
Panggilan    : Ayah Rico
Tanggal Lahir    :  28 Oktober 1978
Tempat Lahir     : Jakarta
Alamat        : Jakarta

Larico Rangga Mone yang biasa disapa Ayah Rico lahir 28 Oktober 1978. Pria asal Jakarta ini kembali mencalonkan diri sebagai ketua umum Jakmania. Ayah Rico sebelumnya sudah menjabat sebagai ketua umum Jakmania. Beberapa pengalaman organisasi diluar The Jakmania dimiliki pria yang berasal dari Korwil Kalimalang. Pada tahun 1997- 2000 mengikuti organisasi karang taruna RW, Larico juga pernah mengikuti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) pada tahun 2002 – 2004. Selain itu beliau juga pernah menjabat sebagai unit kegitan mahasiswa Masjid Universitas Ibnu Khaldun Jakarta 2002 – 2004. Pria 36 tahun ini aktif di kampus sebagai BEM Kampus Universitas Ibnu Khaldun Jakarta 2004. Beliau juga pernah mengikuti sebagai Kahmi kops alumini HMI cabang Jakarta. Dalam pengurusan Jakmania dia juga aktif dalam organisasi suporter pecinta Persija Jakarta. Pada tahun 2000 – 2003 di bidang Kesekretariatan The Jakmania . Pada tahun 2003 – 2007 beliau menjabat sebagai Ketua 1. Jakmania bidang organisasi. Dia juga pernah menjabat sebagai Ketua Harian Jakmania pada2007- 2009/10. Sebelumnya dia menjabat sebagai Ketua Umum Jakmania pada periode 2010 -2012 dan 2012-20014 .

Berikut Visi dan Misi Ayah Rico :

Visi:

Meningkatkan kerja sama atau kebersamaan antara pengurus Jakmania dalam mengembangkan virus oren ke seluruh penjuru negeri serta menanamkan semangat akan loyalitas terhadap tim kebanggaan Persija Jakarta

Misi :

Membangun citra positif di hati masyarakat akan keberadaan Jakmania, Mengunjungi anggota atau simpatisan Jakmania di daerah, Perlu di bentuknya perwakilan oren outsider yang di akui organisasi,  Menghasilkan kader kader Jakmania yang berguna di masyarakat, Meningkatkan kesadaraan saat menonton akan tata cara nonton yang baik dan aman, Kita ada dan satu Jakarta karena Persija, Kau dan aku satu karena Persija,  Aku kau kalian dan kita semua untuk Persija.

 

 


Nomor Urut 3 (Tiga):

Nama        : Muhamad Ramdani, ST
Panggilan    : Abah Ram
Tanggal Lahir    :  07 September 1976
Tempat Lahir     : Jakarta

Muhamad Ramdani yang biasa disapa Abah Ram ini lahir pada 07 September 1976. Pria kelahiran Jakarta ini berasal dari Korwil Cipinang. Tahun ini Abah Ram mencalonkan dirinya sebagai ketua Jakmania periode 2014 – 2016. Pria lulusan Teknik Informatika juga memiliki pengalaman dalam berorganisasi. Beberapa organisasi sudah di gelutinya. Abah berorganisasi dalam pengurusan The Jakmania pada tahun 2002 – 2004 sebagai Litbang pada 2004 – 2006 (Korlap) dan 2006-2008 menjabat Kabid Korlap.

Berikut Visi dan Misi Abah :

Visi dan Misi :

“Buat Jakarta Bangga dengan Jakmania nya” Jadikan Jakmania sebagai alat memperkenalkan atau mempromosikan Persija ke semua kalangan di Jakarta.


Nomor Urut 4 (Empat):

Nama        : Irlan
Panggilan    : Abi Irlan
Tanggal Lahir    : 4 Februari 1974
Tempat Lahir     : Jakarta
Alamat        : Jalan Cabe 3, No.34 RT 01. RW.07

Irlan yang biasa di sapa Abi Irlan kelahiran Jakarta 4 Febuari 1974 menjabat sebagai korwil Garis Keras. Pria yang akan mencalonkan sebagai ketua Jakmania tahun ini siap menjabat sebagai orang nomor satu di Jakmania. Bang Irlan tercatat sebagai lulusan mahasiswa IAIN jurusan Tarbiyah Bahasa Arab. Pengalaman sendiri Bang Irlan aktif pada 2002- 2014. Beliau juga pernah sebagai ketua dan Sekum The Jakmania era kepemimpinan Bung Ferry .

Berikut Visi dan Misi Abi Irlan :

Visi dan Misi :

Mengembalikan The Jakmania sebagai organisasi suporter, caranya dengan melakukan pembenahan internal pengurus. Melakukan seleksi pengurus yang benar-benar berjiwa suporter. Upgrading dan Training sebelum masuk sebagai pengurus The Jakmania


Nomor Urut 5 (Lima):

Nama        : Agus Prasetyo
Panggilan    : Joey Roy
Tanggal Lahir    : 30 Maret 1980
Tempat Lahir     : Jakarta
Alamat        : Pondok Cabe Ilir Tangerang Selatan

Agus Prasetyo yang biasa disapa Joey Roy kelahiran Jakarta, 30 Maret 1980. Periode 2014 -2016 mencalonkan sebagai ketua umum Jakmania. Beberapa catatan pengalaman sudah didapat Bang Joy begitu biasa disapa dalam berorganisasi. Joy pernah menjabat sebagai Wakil Kabid Korlap pada tahun 2008 – 2012. Saat ini Bang Joy menjabat sebagai korwil Lebak Bulus sejak 2008 sampai 2014.

Berikut Visi Misi Joey Roey :

Visi:

Membangun Jakmania kedepannya menjadi lebih baik di mata masarakat Jakarta khususnya. Melakukan perubahan untuk Jakmania di masa yang akan datang agar semakin baik.


Nomor Urut 6 (Enam):

Nama        : Rachmat Beckharian
Panggilan    : Lukha
Tanggal Lahir    : 1 Januari 1970
Tempat Lahir     : Jakarta
Alamat        : Petukangan Utara, Jakarta Selatan

Rachmat Beckharian atau yang kerap disapa Lukha, lahir di Jakarta tgl 1 Januari 1970. Bertempat tinggal di Petukangan Utara, Jakarta Selatan. Bang Lukha sapaan akrabnya kali ini mencalonkan diri sebagai ketua Jakmania Periode 2014 – 2016. Beberapa torehan didapatnya dalam kegiatan berorganisasi. Pada tahun 2003 – 2008 Lukha menjabat sebagai anggota Korlap dan di tahun selanjutnya menjabat sebagai Kabid Korlap pada tahun 2008 – 2010. Dalam organisasi diluar Jakmania dia terjun didalam Kepemudaan Karang Taruna Cilandak pada tahun 2008 – 2010.

Berikut Visi dan Misi Rachmat Beckharian (Lukha)

Visi:

Menghidupkan atau Melibatkan peran aktif rekan-rekan The Jakmania yg berada di daerah untuk berperan serta di dlm induk organisasi

Misi:

Menegakkan kembali kedisiplinan kepada rekan- rekan pengurus untuk tegakkan aturan- aturan yang sudah dibuat.

Meregenerasi atau Menyiapkan calon-calon untuk jangka panjang.

Merangkul dan menyatukan kembali anggota, simpatisan, komunitas untuk tetap selalu berada di Pengurus Pusat The Jakmania untuk satu tujuan mendukung Persija


Tidak ada komentar:

Posting Komentar