Minggu, 07 September 2014

Mencoba Untuk Kuat

Berawal dari pagi yang sangat semangat, karna Optimisme yang sangat tinggi dalam pertandingan penentu PERSIJA JAKarta vs Barito Putra dan Pelita Bandung Raya vs Persita Tanggerang.
Rasa percaya menemani langkah ini dari mulai bangun tidur hingga saat ku bekerja.

Namun semua berubah drastis, bagai air yang tengah di masak di suhu yang sangat panas.
Rasa kesal bercampur dengan kesedihan yang takbisa ku bendung hingga berderai setetes demi setetes air mata ini, saat mengetahui Pelita Bandung Raya menang atas tuan rumah Persita Tanggerang.

Sebelumnya ku sudah merasakan hal ganjil ketika Pertandingan penentu seperti ini, tidak dimainkan secara bersamaan.
Ku sempat meluapkan rasa kecurigaan itu terhadap para petinggi-petinggi PSSI yang memang sengaja melakukan permainan, kemedia sosial pribadiku.
Tetapi ku tidak hanya tinggal diam dengan rasa yang membuatku berfikir ganjil ini.
Ku mulai ku mulai mencari tahu keberbagai media Internet untuk mengetahui penyebab perbedaan pertandingan penentu seperti ini.
Setelah ku baca dari berbagai media, ternyata ada beberapa faktor yang membuat pertandingan tersebut tidak dimainkan secara bersamaan.

Sedih terasa saat menyaksikan tim yang selalu ku banggakan (PERSIJA) menang dengan tangan hambar.
Takbisa ku pungkiri dengan semua yang telah terjadi.
Sedih jelas terasa, hingga membuat ku terdiam untuk beberapa detik, karna Pelita Bandung Raya mematahkan langkah MACAN KEMAYORAN untuk melaju ke fase 8 besar.

Namun walau gagal, ku akan tetap mendoakan PERSIJA agar bisa Juara kembali, setelah lebih dari 1 Dekade PERSIJA tanpa gelar juara.
Dan yang terpenting untuku, tak patut untuk menghujat Orang yang telah bekerja keras selama satu musim ini.

Dalam pribadi ku, ku berbisik terhadap batin yang mulai menggelap, berlantunkan suara senyap.

"Sebuah kegagalan bukanlah akhir dari segalanya, semestinya hal ini di jadikan pelajaran dan kajian untuk langkah selanjutnya, agar bisa lebih baik dari sebelumnya".

Karna PERSIJA masih gagal juara untuk musim ini, ku coba untuk kuat dalam kompetisi musim ini, yang ku yakini PERSIJA bisa melangkah mulus untuk berada di atas Podium.
Tapi semua itu hanya sekedar pemikiran saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar