Senin, 29 September 2014

Perombakan Besar Dalam Kubu PERSIJA

Jakarta - Manajemen Persija Jakarta menganggarkan sekitar Rp35 miliar untuk mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015. Format kompetisi yang dikembalikan menjadi satu wilayah dengan 20 tim, menjadi salah satu penyebab membengkaknya anggara dana tersebut.

"Kompetisi musim depan akan diikuti 20 tim dan memakai sistem kompetisi penuh. Itu membuat kami harus menyiapkan dana yang tidak sedikit yakni mencapai 35 miliar rupiah," kata Wakil Presiden Persija, Asher Siregar kemarin.

 

Persija total akan menjalani 19 laga tandang dari 28 laga yang dilakoni. Jumlah laga tandang lebih banyak dari musim 2014, di mana Persija sebelumnya menyambangi 10 tim. Sedangkan di laga tandang pada musim 2015 ini kemungkinan tak akan mengenal jarak, berbeda dengan sebelumnya. Musim lalu terjauh hanya ke Banjarmasin untuk menghadapi Barito Putera.

 

Belum lagi lanjut Asher, biaya untuk pengamanan selama semusim, manajemen Persija memperkirakan harus mengeluarkan sekitar 3,8 miliar rupiah."Semakin banyak partai home semakin banyak pula biaya yang harus dikeluarkan. Kecuali kita bisa meraup keuntungan," jelasnya.

 

Menyadari dana yang dianggarkan cukup besar, mau tidak mau manajemen harus mencuri star dan lebih cepat dalam mencari sponsor. "Sejak Persija tidak lolos ke babak delapan besar. Manajemen sudah mulai siap-siap mencari sponsor baru," ulasnya.

 

Beruntung Persija memiliki dukungan suporter yang lebih besar sehingga bisa dijadikan alat tawar untuk sponsor yang akan mendukung Persija."Mudah-mudahan dengan adanya dukungan suporter sponsor lebih tertarik mensponsori Persija," paparnya.

 

Sementara itu tentang pemain-pemain yang dipertahankan manajemen antara lain merekomendasikan  dua nama yakni Kiper Andritany Ardhiyasa dan gelandang Ramdani Lestaluhu.

 

"Saya pikir, kedua pemain itu masih akan bertahan. Keduanya merupakan pemain yang sudah bersama Persija sejak masih muda. Kami akan segera melakukan langkah-langkah setelah Asian Games," pungkas Asher Siregar.

 

Manajemen Persija sendiri hanya akan mempertahankan 25 persen pemain dari skuat musim 2014. Keputusan akhir keluar masuknya pemain kemungkinan jelas Oktober 2014 atau setelah Persija memiliki pelatih baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar