Selasa, 23 Desember 2014

Cerita Martin Vunk Soal Adaptasi dan Target di PERSIJA

Bakal tampil untuk pertama kali di Asia, Martin Vunk langsung mengusung target tinggi bersama klub anyarnya, Persija Jakarta. Bersama MSports.net, pemain serbabisa ini menceritakan beberapa hal sejak tiba di Indonesia.

Vunk bercerita mulai dari pengalaman tampil bersama timnas Estonia melawan Inggris, hingga persahabatannya dengan Evgeny Kabaev. Berikut adalah petikan wawancara pemain berusia 30 tahun itu di sela-sela sesi perkenalan tim Persija, Selasa (23/12) di Jakarta International Expo, Kemayoran.

MSports.net: Halo Martin, ceritakan kepada kami mengapa Anda memilih Persija Jakarta?
Vunk: Mengapa saya pilih Persija? Ini adalah sebuah klub besar dan saya ingin bermain di Asia, kebetulan ada opsi ke sini. Bagi saya, Persija adalah klub yang amat dikenal. Lagipula, siapa yang tidak ingin bermain di Persija?

M: Apakah status sebagai pemain timnas Estonia membantu Anda langsung bersinar di sini?
V: Ya, tentu saja. Itu akan membantu saya membuktikan kemampuan di sini.

M: Bagaimana target dan harapan Anda di Persija?
V: Saya tak pernah tidak yakin dengan (target). Saya ingin memenangkan setiap laga dan meraih target kami untuk jadi juara di Indonesia.

M: Soal proses adaptasi Anda di sini? Tentu merasa berbeda bukan?
V: Betul. Cuacanya sangat berbeda. Hari pertama latihan saya merasakan amat panas. Namun, saya mulai terbiasa setiap harinya.

M: Sudahkan Anda menjalin komunikasi dengan rekan setim? Persija diisi pemain sekelas Bambang Pamungkas, Ismed Sofyan, dan lainnya.
V: Seperti orang Indonesia lainnya, saya menilai mereka sebagai pribadi yang amat ramah. Saya sudah beberapa kali berbicara dengan rekan setim.

M: Anda datang bersama Evgeny Kabaev, ceritakan soal kedekatan kalian di atas lapangan?
V: Kami pernah bermain bersama selama satu musim dan sudah amat dekat. Kabaev adalah seorang teman yang hebat dan terus lebih baik setiap harinya.

M: Omong-omong, bisa ceritakan kepada kami soal kesan saat Anda membela timnas Estonia yang kala itu menghadapi Inggris?
V: Inggris adalah sebuah tim yang bagus, mereka diisi pemain yang amat terkenal. Di pertandingan, mereka juga mendominasi. Namun, kami punya barisan pertahanan kokoh dan saya pikir bisa mengimbangi permainan mereka.

M: Oke, Martin. Semoga sukses di Indonesia.
V: Terima kasih, Kawan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar